Ber Ton Dosa di Buku Tabunganku

Mengenal-Dosa-Kecil-Dan-Dosa-Besar-Menurut-Pandangan-Islam.jpg
Maafkan hamba tuhan….

           Mungkin sudah terlalalu banyak dosa yang telah aku ukir di panggung kehidupan ini. Dosa yang telah banyak aku lakukan kepada teman, sahabat, adik , kakak, guru, dosen, maupun kepada kedua orang tuaku. Entah sudah berapa dosa yang telah aku tumpuk. Entah berapa dosa yang sudah aku ciptakan selama kehidupanku di dunia. Aku sudah tak bisa menghitungnya ,melihat bahkan membayangkannya saja aku sudah tak kuasa. Mungkin sang malaikat yang berada disamping kiriku sudah terlalu benyak melipat lembaran-lembaran catatan kehidupanku selama ini. Mungkin ia sudah terlalu sering hilir-mudik ke langit untuk menyerahkan catat hitam kehidupanku Sedangkan malaikat yang berada disebelah kananku hampir tertidur karena jarang bekerja. Karena jarang menunaikan amal ibadah kepada sang maha pencipta.

            Tuhan…… apakah aku masih ada kesempatan untuk bisa masuk kedalam surgamu yang indah itu? Apakah aku masih punya peluang untuk bisa masuk surga? Mana peluang yang lebih besar? Peluang masuk surga atau neraka? Tuhan, ingin aku sedikit mengintip catatan-catatan kehidupanku selama hidup di dunia ini kepada malaikat –malaikat yang berjaga di samping kiri dan kananku, agar aku bisa melihat semua kebobrokan yang telah aku perbuat selama aku masih hidup di dunia yang sedang kau sutradarai ini.

            Tuhan………….. maafkan aku…. aku terlena dengan semua kemegahan yang telah engkau hidangkan di meja kehidupanku… aku terbuai dengan semua kenikmatan yang telah engkau suguhkan sebagai lauk pauk kehidupanku selama ku masih menginjakkan kaki kotorkku ini di apartemen dunia mu…

            Tuhan……… terkadang aku juga malu kepadamu. Malu karena sudah tak punya malu kepada mu. Tak punya malu kepada sesama yang merupakan satu komplek dengan kehidupan dunia ku. Aku sudah tak tahan menahan semua kemaluan yang aku hadapi selama berada di singgasana indah mu ini. Kelakpun diakhirat nanti, rupanya aku tak akan berani mengetuk pintu surgamu. Mungkin aku akan menunggu saja diluar. Karena aku juga tak sanggup untuk kau lempar ke neraka yang penuh dengan lidah-lidah api yang sangat panas.

            Tuhan… apakah kelak di akhirat aku akan bisa mendapat ampunan mu? Apakah hamba akan bisa mendapat pertolongan mu? Manusia pendosa sepertiku apakah cocok mendapatkan semua itu? Cocokkah ya tuhan? Oh tuhan maafkan atas kata-kataku yang agak sedikit membrontak ini. Aku tak bermaksud untuk memprotes atau mengahakimu, justru seharusnya engkau yang menuntut ku, aku sudah sadar diri yang tuhan.

           Tuhan…… apakah dosa besar yang telah aku perbuat selama ini? Apakah aku bersalah telah menyakiti banyak orang di dunia ini? Apakah dengan ribuan ton dosa yang telah aku lakukan ini aku akan masuk ke dalam api nerakamu? Lantas berapa lama aku akan disana ya tuhan? Apakah akan lama? Tuhan… aku akui ,aku memang seorang pendosa kelas kakap. Yang jarang menjalankan semua perintahmu. Tuhan…. apakah ibadah malam yang sering ku lakukan itu kau terima? Apakah engkau mendengarkan apa yang aku doakan selama aku menyembah? Apakah engkau senantiasa memberkati langkah –langkahku? Apakah doa-doa disepanjang sujud akhir ku engkau dengarkan?

            Aku malu kepadamu ya tuhan. Aku rajin menyembah kepadamu. Namun dengan sambilan pula aku mengerjakan dosa-dosa yang bertubi-tubi. Apakah aku berkhianat kepadamu ya tuhan? Lemparkan satu kerikil batu neraka saja kepadaku sekarang ini agar aku bisa langsung tersadar akan dosa-dosa yang telah aku perbuat selama ini…..

3 Comments Add yours

  1. Parlina Wi says:

    mau k surga? ada neh orang dalem. wani piro?

    Liked by 1 person

    1. Hahahaha…..

      Like

    2. Kasi saran dan kritik donk kak wi…. Baru bisa nulis nih, biar bisa perbaiki diri untuk tulisan ke depan….

      Like

Leave a Reply

