Dimana Aku?

Aku menatap mentari yang berada diatas kepala ku. Merah darah warnanya, namun sedikit kehitam-hitaman. Aku pun mencoba untuk menatapnya dengan tenang. Ku lihat dunia ternyata begitu luas dihamparan sana. Ternyata perkiraan ku tentang dunia salah. Aku sebelumnya menganggap dunia ini begitu sempit, tepatnya hanya seluas daun talas. Keyakinan itu senantiasa aku pegang selama hidupku sebelumnya. Aku sebelumnya berpegang teguh bahwa dunia ini memang sempit. Tapi apakah yang sempit sebenarnya? Apakah benar dunia ini yang sempit? Atau hatiku yang sempit? Atau pemikiran ku yang memang sempit mengenai dunia ini? Ah persetan. Buat apa aku di bingungkan oleh hal kecil yang seperti ini. Toh hal kecil seperti ini tidak akan mampu merubah nasibku. Tidak akan pernah membantuku untuk meraih angan ku yang selama ini aku impikan. Aku ini sudah terlanjur sensitif jika berbicara mengenai mimpi, karena mimpiku selama ini tidak pernah menjadi kenyataan. Ah………. adilkah tuhan kepadaku??

Seketika tiba-tiba motor yang ku kendarai menjadi goyah… keseimbangankku menjadi hilang. Akupun terbangun dari lamunanku setelah lampu truk didepanku merasuki kornea mataku dan truk itupun menghimpit badanku yang mungil. Dan entah…. berahir pula lamunanku saat itu….

Aku terbangun sejenak, mataku membuka seendiri. Telingakku pun terbuka. Ada suara aneh ditelingaku. Ku gerakkan tanganku kearah kiri, namun tak bisa seleluasa yang biasanya. Yang kananpun sama. Ternyata itu adalah suara tangisan orang terdekatku. Tangisan itu diiringi pula dengan berbagai doa. Sejenak setelah doa itu selesai di lantunkan., langit menjadi merah,,, suaru petir itu membuatku tertidur kembali…………….. dimana aku sebenarnya?? Mana ibu? Mana ayah? Mana kakak? Aku dimana?

***

Leave a Reply

