Cara Kepepet Translate Jurnal Asing

Disaat tugas kampus semakin menggunung, terkadang pikiran ini sudah tidak waras dan sehat lagi. Terkadang pikiran ini tidak jernih lagi untuk digunakan berpikir. Boro-boro mikir, ngedipin mata aja kagak sempet… Hehehehe Lebay….

Buat teman-teman yang saat ini sedang sibuk skirpsi, atau mengerjakan tugas yang berkaitan dengan translate dokumen, seperti jurnal, dan memiliki waktu yang benar-benar kepepet, mungkin cara ini bisa membantu anda. The power of Kepepet memang hebat ya. Haahahaha…. Caranya adalah dengan menggunakan Google Drive.

“Lhoh….kok google drive??? “

Iya google drive atau biasa tempat untuk menyimpan data-data kita jika di explore lebih dalam bisa membantu kita untuk translate file pdf dari bahasa indonesia ke bahasa inggris.Dari pada ribet pakai aplikasi yang pada akhirnya nihil mending pakai ini aja gratis,caranya juga mudah kok.

1.Langkah pertama buka google drive dan login dengan akun gmail anda.

2.Langkah selanjutnya silahkan pilih new-upload file dan pilih file yang akan anda translate.

4

2

4.Tunggu sampai proses upload selesai.

4
5.Setelah proses upload selesai silahkan klik file anda tadi lalu pilih more seperti nampak pada gambar dibawah lalu pilih open with dan pilih google docs.5
6.Jika berhasil membuka file tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.Selanjutnya untuk translate file pdf anda silahkan klik tools dan pilih translate document.

 6

7.Pilih bahasa yang anda kehendaki setelah itu klik ok.

 7

8.Gambar dibawah adalah tampilan file pdf yang berhasil di translate.

 8

9.Untuk menyimpannya silahkan pilih file-download as-pilih format .

9

Selesai..Bagaimana mudah kan?

Note: hasil nya tidak 100% benar. Mesin juga tetap mesin keles. Manusia tetap lebih pintar. Jada saran saya, setelah mentranslate, jangan lupa untuk diperiksa hasilnya. Siapa tau ada yang gagal paham oleh mesinnya. Hehehe…

Gut luck guys…

Source:http://www.satuarah.com/2015/06/cara-mudah-translate-pdf-dengan-google.html

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s