Gaes… Kesempatan Itu Datang Berkali-Kali Kok!

Gaes …. Kesempatan itu datang berkali-kali Kok!

Gaes sekalian mungkin pernah mendengar banyak orang yang mengatakan bahwa kesempatan itu hanya datang sekali saja. Oleh karena itu , kita disarankan untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya sebelum ia lenyap ditelan bumi. Gue setuju sekali kalau kesempatan itu memang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tapi kalau cuma datang sekali saja, gue kagak setuju. Itu tidak selamanya benar. Persepsi ini harus dibuang jauh-jauh….

Berikut beberapa hal yang membuktikan bahwa lho bisa mendapatkan kesempatan kedua, ketiga, bahkan keempat. Bahkan berkali-kali.

  1. NILAI UJIAN BURUK

nilai
Nggak apa-apa….. masih ada kesempatan besok pagi…

Siapa yang pernah merasakan cobaan ini? Mungkin diantara kita semua pernah merasakan cobaan yang satu ini. Apalagi yang namanya Mahasiswa, kejadian ini mungkin tidak hanya dialami dalam sekali saja, melainkan sudah berkali-kali. Tapi ingat sahabat, nilai ujian buruk bukan berati kiamat kan? Masih ada waktu untuk memperbaikinya. Jika saat ini elu dapat nilai buruk, bukan berarti otak lue buruk juga, ada banyak parameter yang dapat digunakan untuk menguji kepintaran otak kita. Orang yang pintar Matematika akan dikatakan pinter di dalam lingkungan akademik saja, sedangkan yang tidak bisa matematika akan dikatakan goblok. Namun anak yang pinter Matematika akan menjadi goblok di lingkungan para pekerja kasar. Bahkan tukang panjat kelapa sawit akan lebih pinter dibandingkan sang juara olimpiade, karena sang juara belum tentu bisa memanjat, oleh karena itu, dalam hal ini sang pemanjat akan dikatakan pinter, sedangkan sang master matematika akan dikatakan goblok. Jadi kesimpulannya adalah pintar atau tidaknya kita itu tergantung lingkungan dan parameter penilaian saja. Tapi sekarang ini, orang-orang lebih banyak mengukur kepintaran dari parameter nilai ujian sekolah saja….  Kadang tidak adil memang….

Seperti yang gue bilang, kesempatan datang berkali-kali. Jadi buat elu yang saat ini dapat nilai buruk di ujian, tenang saja……..pintu gerbang perbaikan masih terbuka lebar, masih belum tutup, jadi silahkan perbaiki lagi dengan rajin-rajin belajar, dan tentunya harus bisa berkaca dari pengalaman yang sebelumnya. Jangan sampai terjatuh dilubang yang sama. Tentunya elu akan lebih baik lagi menghadapi ujian yang kedua. Tuhan itu tidak pernah salah memberikan cobaan, semua pasti ada maknanya. Jadi hal yang harus kita lakukan disaat nilai buruk adalah introspeksi sebaik mungkin, bukan malah lelah mencari kambing hitam. Kambing dihitamkan, tuh kertas yang kudu dicoret, biar nilai jadi bagus. Hahahaha….

  1. PUTUS CINTA

93459259765-gantung_diri
putus cinta… putus hidup gue…

HE… TO… THE… LO….. HELLLOOOO….. Dunia ini luas gaes. Masih inget pepatah yang bilang “dunia ini tak sesempit daun kelor”nggak? Ya bener, dunia ini memang tak sesempit daun kelor, kamar loe, atau bahkan tak sesempit kota Mataram ini. Dunia ini luas. Jumlah manusia di dunia ini juga sudah milyaran. Jadi ngapain kudu baper sama satu orang saja. Kalau putus ya putus aja, kagak perlu baper segala, bahkan kagak mau makan lah. Lebay luh…. Harus nya elu bersyukur putus sama dia, itu namanaya tuhan masih sayang sama elu. Kalau tuhan tidak segera memutuskan kalian, dan bahkan elu sampai ke jenjang yang lebih dalam lagi, elu bakalan lebih sakit lagi nantinya.

Meski gue jomblo ngenes, gua nggak goblok-goblok amat kok masalah cinta gaes…...

Ceileh…… So masalah putus cinta, putus sama satu orang, elu masih punya banyak kesempatan lagi untuk mencari yang lain dan menjalin cinta yang lebih baik lagi. Karena elu masih bisa move on, itu tandanya kesempatan masih bisa datang berkali-kali. Selama elu masih bisa bernafas pakai insang, eitss …paru-paru, belum mati maksudnya, elu masih punya banyak kesempatan lagi tandanya. So jangan mudah menyerah ya para penjuang cinta…. Kalau mau konsultasi masalah cinta, gue ahlinya…. maksudnya nanti gue ajarain cara jadi jomblo sejati …..hahahaha

 

  1. MENGGORES HATI SAHABAT

Pernah merasa ada yang salah nggak dengan persahabatan kalian? Kok salah satu diantara kalian tiba-tiba menghindar atau tidak mau temanan lagi. Nah masalah seperti ini jangan elu diemin terus, atau bahkan elu endapkan sampai berbulan-bulan. Langsung selidiki apa penyebab sahabat elu jadi berubah seperti itu. Mungkin elu pernah berbuat salah sama dia, tapi hingga kini elu belum meminta maaf kepadanya. Dan hingga ini ia butuh elu minta maaf, tapi elu sendiri malah happy-happy saja.

waspada-ini-5-tanda-sahabat-iri-hati
sahabat adalah segalanya….

Nah… ini nih… jangan sampai deh ini terjadi. Jika memang elu pernah menggores hati sahabat lue, cepetan deh minta maaf kepadanya. Belum telat kok, masih ada kesemptan lagi untuk meminta maaf kepadanya. Ingat satu musuh lebih berbahaya daripada 100 Sahabat. Yaeyalah… hehehehe

So, jangan pernah sia-siakan sahabat elu. Karena sahabat adalah orang yang paling berharga didunia. Ibarat di neraca keuangan, sahabat itu masih ke dalam kategori aset paling lancar sebelum kas. Lancar banget… hahahaha…. Otak gue kagak pernah lepas dari akuntansi gaes… hahahahahaha……

  1. GAGAL JUARA

Pernah ikut lomba tapi malah gagal? Selamat…. Berarti kita seiman dan seperjuangan… hahaha…

juara
try it tomorrow dude….

Seperti kebanyakan yang orang bilang, kompetisi itu adalah sebuah game, oleh karena itu jangan sampai dibawa pulang sakitnya. Cukup dirasakan diatas panggung kompetisi saja. Gagal mendapat juara memang menyakitkan, sakit banget. Tapi elu harus inget, tuhan itu maha adil. Ia tak akan pernah salah dalam menempatkan seseorang. Itu semua tergantung dari jumlah pengorbanan yang telah elu lakukan. Seorang ahli ekonomi pernah bilang, rasionalitas adalah ketika manusia ingin mendapatkan sesuatu dengan pengorbanan yang serendah-rendahnya. Ini salah besar gaes…. di dunia ini tidak ada yang seperti itu. Yang benar adalah you do more you get more. Semakin besar pengorbanan yang elu lakukan maka akan semakin besar yang akan elu dapatkan. Terus kenapa elu ndak juara? Mungkin saja pengrobanan dia lebih besar daripada elu. Masak elu latihan 2 kali sedangkan ia latihan 2 minggu, elu yang menang,? Adil nggak? Ya enggak kan? Adil kan tuhan?….

Oleh karena itu, mumpung umur masih ada, masih ada banyak kesempatan untuk kita perbaiki diri untuk menghadapi komopetisi yang berikutnya. Kesempatan masih datang berkali-kali. Badai pasti berlalu itu salah, yang jelas ia akan kembali lagi menerjang kalian. Hal ini sama dengan kesempatan. Ia nggak hanya pasti datang dan berlalu kok. Ia juga pasti kembali. So.. tetap semangat dan jangan pantang menyerah….

Nah ini duludah dari gue, semoga bermanfaat. Pesan gue adalah kalau kesempatan itu datang berkali-kali kok. Inget, tuhan itu maha memafkan kok, jadi kalau kita pernah berbuat salah, tuhan akan senantiasa membuka gerbang maaf kepada hambanya yang lemah. So, jangan pesimis tetap semangat dalam menggapai mimpi. Tumbang satu, tumbuh seribu.

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s