Photo-photo Manis Dibalik BATAKO.

IMG_20160519_083351_1
Kami Kelompok Seminar Akuntansi Manajemen

Alarm matematika saya berbunyi tepat pada pukul 05.00 pagi. Sayangnya meskipun itu adalah alarm matematika, yang dimana sebelum mematikannya saja saya harus menyelesaikan puluhan soal matematika, yang seharusnya langsung akan membuat otak saya menjadi segar, tidak mempan untuk membangunkan saya tepat pada pulul 05.00 pagi. Ternyata pada kamis pagi itu gaya gravitasi bantal dan guling begitu kuat menarik badan saya untuk tetap kembali tidur. Harapan untuk bangun tepat pada  pukul 05.00 pagi lenyap juga pada pagi itu. Saya rasa mentari akan menertawakan kejadian itu jika ia melihatnya. Namun untungya, waktu itu  ia masih belum menampakkan batang hidungya. Mungkin tepatnya masih berdandan sebelum memunculkan batang hidungnya untuk menyapa seluruh jagat raya ini.

Alarm berhasil saya snooze. Tapi akhirnya 40 menit kemudian ia kembali berdering. Dengan tatapan mata yang sangat sempit, saya melihat jam hp menunjukkan 5.40 pagi. What? Astaga saat itulah saya tersadar jika saya telah berhasil tergoda oleh sang bantal dan guling untuk tetap memeluknya dan akhirnya terlelap tidur.

Hari kamis itu adalah hari dimana saya dan teman-teman kelompok akan pergi untuk melakukan penelitian. Penelitian ini merupakan tugas kuliah dari salah satu matakuliah di kampus saya. Jadwal keberangkatan adalah 7.30, itupun harus ontime. Itulah sebabnya mengapa saya memilih niat untuk bangung pagi. Namun sayang seribu sayang, niat itu tak dapat saya wujudkan. Sarapan pagipun tak dapat saya lakukan. Apalagi bersih-bersih tempat tidur. Dengan sangat berat hati, saya biarkan saja kondisi kamar seperti keadaan pesawat bungkar gudang. Hihihihi…. Biarlah kotor sebentar, nanti sepulang penelitian saya bersihkan. Dan setelah berdandan dan rapi, saya siap-siap untuk berangkat, hehehe… . Meskipun belum makan dan kamar masih berantakan, bukan berati penampilan harus ikut berantakan. Saya adalah tipikel orang yang paling menomor satukan penampilan hihihi…… Setelah semua rapi, saya langsung tancap gas, tanpa ada pemanasan terlebih dahulu, menuju ke tempat anggota kelompok saya yang lain berkumpul. Udayana adalah tempat yang kami pilih karena salah satu tempat yang paling strategis untuk dijadikan sebagi pondasi dalam menentukan tempat janjian. Setelah tiba, ternyata teman-teman saya sudah siap. Aduh saya merasa malu, karena seharusnya sayalah yang harus pertama kali datang, bukan mereka hahaha.. maafkan saya teman-teman. Setelah berkumpul, kami langsung berdoa, memohon perlindungan kepada yang maha kuasa, dan selanjutnya kami langsung menancap gas kendaraan masing-masing menuju lokasi penelitian. Kali ini saya menajadi ketua kompoi menuju lokasi penelitian. Serasa genk motor pada saat itu. Hihihi… padahal kecepatan saja hanya 40 km/jam hahaha….

***

IMG_20160519_084839_1
Photo Kece
IMG_20160519_084909_1
Photo Keren

Setelah menghabiskan waktu perjalanan selama 15 menit, saya dan teman-teman anggota kelompok tiba di lokasi penelitian. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi saya, sedangkan bagi teman-teman yang lain tidak, ini adalahk kali pertama mereka berkunjung ke tempat ini. Ini adalah kali ke dua saya melakukan penelitian di tempat ini. Sehingga rasa canggung sudah tak ada di dalam benak saya. Setelah memarkir motor masing-masing, saya dan kawan-kawan bersiap-siap untuk melakukan kegiatan penelitian. Kegiatan Wawancara belum bisa dilakukan karena sang pemilik usaha masih belum di lokasi produksi. Namun meskipun sang pemilik belum datang, kegiatan operasional perusahaan batako yang saya teliti sudah dimulai. Karena memang mereka biasanya memulai kegiatan produksi sejak pukul 07.00 pagi. Kaki kami langsung kami langkahkan menuju ke tempat produksi. Sudah terlihat 3 orang pekerja yang sedang melaksanakan tugasnya masing-masing. Mereka tampak sangat sibuk memainkan perannya masing-masing. Sehingga kamipun sampai tak enak untuk mengganggunya, oleh karena itu kami memakai inisiatif alami saja dengan cara hanya mengamati prosesnya tanpa harus mengajak mereka berbincang-bincang, jangan sampai kegiatan kami mengganggu mereka. Di tempat ini kami melihat seluruh proses produksi batako dari awal sampai akhir. Semua proses kami amati tanpa anda proses yang terlewatkan. Tidak lupa kami mengambil gambar dari masing-masing kegiatan tersebut. Bukan  hanya gambar proses kegiatan produksi, melainkan tak ketinggalan bagi kami untuk mengambil gambar pribadi masing-masing. Sudah menjadi bawaan pemuda-pemudi zaman sekarang, jika ada peluang selfie dan wefie pasti akan dimanfaatkanuntuk berphoto ria. Hehehe…. Kamipun bergiliran untuk mengambil photo. Seluruh sudut tempat kami jelajahi sebagai backgroundphoto kami. Mulai dari berlatar batako, mobil, pasir, jalan raya, hiingga jemuran orangpun tak luput kami jadikan sebagai background. Hehhehe… photo yang kami ambil pun tak tanggug-tanggung. Luar biasa banyak. Bahkan photo-photo kami lebih banyak dibandingkan dengan photo-photo batako yang seharusnya menjadi objek penelitian kami hehehe…. Saya dan kawan-kawan memang benar-benar gokil pada saat itu. Penelitian yang sangat menyenangkan bersama teman-teman yang luar biasa.  Terimakasih teman-teman. Semoga hasil penelitian kita berhasil menjadi Best Paper. Amin….

Terimakasih:

IMG_20160519_081746
Editha Aprillia: yang sudah sangat ikhlas meminjamkan kameranya kepada kami semua. Maafkan karena gara-gara photo kami memorimu penuh. Hihi…. Love you Editha.

 

IMG_20160519_085048_1
Hilman: yang sudah dengan sangat sabar mengambil photo seluruh kegiatan penelitian. Thanks ya beb… you are the best team.
IMG_20160519_084112_1
Anggi: yang sudah menjalankan kegiatan wawancara dengan sangat baik. Thanks ya cantik…
  1. IMG_20160519_083526_1
    Lian: yang sudah baik hati mengikuti kegiatan penelitian ini. Lian… you are the most patient girls in this team.

    IMG_20160519_084528
    Ciko: yang sudah mengorbankan luar biasa banyak hal. Meskipun sakit tapi tetap memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan penelitan. Ibu bendahara yang senantiasa mensejahterkan kami. Hehhe… ohya… happy birthday ya…

#I love this Moment…

Our MOMENT….

Leave a Reply

