Manusia Tidak Ada Yang Sempurna? Serius? Kita Ciptaan Yang Sempurna Kok!

Saya ingin menegaskan kepada anda, bahwa bagaimanapun bentuk fisik dari manusia, ia tetaplah sempurna. Karya tuhan tidak pernah cacat. Lebih tepatnya lagi tidak ada produk tuhan yang rusak dan cacat ketika ia dihadirkan ke permukaan bumi ini.

Sudah terlalu lama kalimat Tidak Ada Manusia Yang Sempurna Di Dunia ini saya dengar. Telinga ini bahkan sudah tak asing lagi dengan kalimat tersebut. Menurut saya pribadi, kalimat diatas sudah benar-benar mengakar dalam kehidupan masyarakat. Setiap ada kesalahan yang kita lakukan, kita pasti akan menghibur diri kita degan mengatakan tidak ada manusia yang sempurna. Ketika kita gagal dalam mencapai sesuatu, obat mujarab yang senantiasa kita ucapkan adalah Tidak ada manusia yang sempurna. Akhirnya saya menyimpulkan bahwa kalimat ini hanya pembenaran dan penyemangat atas kegagalan yang telah kita dapatkan.

Sahabat sekalian, saya rasa kita sudah ketahui bersama bahwa Tuhan itu telah menciptakan umat manusia dalam keadaan yang sebaik-baiknya. Bahkan ia mengirim manusia ke muka bumi ini dalam keadaan yang sesempurna mungkin. Tuhan telah mencipatakan manusia benar-benar spesial dibandikan dengan ciptaanya yang lain. Manusia dicipatakan penuh dengan keistimewaan oleh yang maha kuasa. Saya rasa kita semua setuju bahwa Tuhan itu tidak akan pernah salah dalam menciptakan mahluknya. Segala yang dicipakannya pasti indah, baik, dan tentunya sempurna.

Ternyata Malaikat Pernah Menggugat Tuhan Atas Penciptaan Manusia

Sahabat sekalian, tidakkah kita sadar bahwa ketika kita mengatakan bahwa Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini secara tidak lansung kita telah menuduh Tuhan tidak becus dalam mencipatakan karyanya?

Tidak cekatan dalam mencipatakan karyanya?

Atau bahkan meragukan kemampuannya?

Anda mungkin akan mengatakan bahwa anda tidak pernah sedikitpun meragukan kemampuan Tuhan, namun perkataan anda yang mengatakan bahwa tidak ada mansusia yang sempurna justru bertolak belakang dengan apa yang anda ikrarkan.

Sahabat yang saya kagumi, hingga saat ini, hingga detik ini, tak ada yang mampu mengalahkan ciptaan yang maha kuasa dalam bentuk Manusia. Seluruh negara maju berlomba-lomba mencipatkan manusia, namun sayang tak pernah ada yang berhasil, yang mereka buat hanyalah robot yang memiliki kemampuan yang terbatas, yang menurut saya tetap saja bernama benda mati, bukan mahluk hidup. Tubuh manusia terdiri dari berbagai elemen yang begitu kompleks yang tidak memiliki daya imitasi sama sekali. Tak akan ada yang mampu menyamai produk sang maha kuasa, itulah yang menyebebakan manusia itu adalah ciptaan tuhan yang sempurna. Lantas apakah hingga saat ini kita masih tetap mengatakan tidak ada yang sempurna? Manusia itu adalah karya dan masterpiece dari yang maha kuasa. Mahluk sempurna yang diciptakan oleh sang maha sempurna di jagat raya ini.

Sahabat yang budiman, mungkin anda mengatakan manusia itu tidak ada yang sempurna karena mungkin anda merasa telah membuktikannya. Setiap orang pasti memiliki kekuarangan. Baik fisiknya, otaknya, kekayaan atau bahkan pangkatnya. Namun sadarkah kita semua, ketika kita berusaha mencari-cari kekurangan mahluk tuhan, sebenarnya kita telah berusaha mencari-cari cacat dari Tuhan. Sadarkah kita? Saya ingin menegaskan kepada anda, bahwa bagaimanapun bentuk fisik dari manusia, ia tetaplah sempurna. Karya tuhan tidak pernah cacat. Lebih tepatnya lagi tidak ada produk tuhan yang rusak dan cacat ketika ia dihadirkan ke permukaan bumi ini.

Sahabat, saya rasa kini sudah saatnya kita mengganti persepktif kita mengenai kalimat yang sering kita yakini selama ini. Apakah benar tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini? saya rasa saya sendiripun memang tidak perlu melontarkan kalimat tersebut, karena jawabannya sudah pasti bahwa semua manusia di muka bumi ini adalah manusia yang sempurna tanpa terkecuali.

Sahabat yang luar biasa, manusia itu sempurna. Namun ia bukan yang maha sempurna. Karena ke Mahaan hanya milik sang pencipta. Namun perlu saya tegaska sekali lagi, bahwa Manusia adalah produk pabrik langit yang sangat sempurna. Yang kesempurnaannya tidak dapat dikalahkan oleh apapun. Karena ia adalah ciptaan dari yang maha sempurna. Semua manusia itu sempurna, bahkan siapapaun dia. Seluruh manusia di muka bumi ini adalah mahluk yang sempurna. Apapun kondisinya, ia adalah mahluk ciptaan tuhan yang diciptakan dengan cara yang sempurna dan hasil yang sempurna pula. Mengatakan manusia tidak ada yang sempurna sama saja halnya dengan mengomentari ciptaan Tuhan. Saya rasa ciptaan tuhan tak perlu dikomentari sahabat, karena ia adalah masterpiece yang tak memiliki celah untuk dikritiki. Manusia tak ada yang sempurna jika ia adalah mahluk yang diciptakan oleh manusia.

P1047-Im-Perfect-Just-The-Way-I-Am

Sahabat yang menakjubkan, tulisan ini hanya lah perspektif dari penulis semata. Tidak ada tujuan untuk menyindir atau menyinggung siapapaun dan agama apapun. Ini semua murni dari otak penulis yang sempurna ini. Otak yang sangat sempurna yang telah diciptakan oleh sang maha sempurna.

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s