SINOPSIS FILM: Fun With Dick and Jane.

Hay people…. Senang rasanya bisa menulis lagi. Dalam kesempatan pada kali ini, saya akan sedikit sharing mengnai sinopsis dari salah satu film yang sudah saya tonton. Film ini adalah salah satu film yang menceritakan suatu kejadian yang sangat serius namun bisa dikemas dengan cara komedi, sehingga penontonya tetap dapat terhibur.  Bagi teman-teman yang belum sempat menonton filmnya, teman-teman bisa membaca sinopsis filmnya dari personal website saya ini. Selamat membaca.

Jim_Carrey_in_Fun_with_Dick_and_Jane_Wallpaper_1_1280Dick Harper (Jim Carrey) dan Jane Harper (Tea Leoni) adalah suami istri. Dick bekerja di sebuah media raksasa Globodyne. Sedangkan Jane bekerja di sebuah perusahaan biro perjalanan. Hidup mereka, praktis nyaman. Rukun dan kompak dalam segala hal. Hanya, waktu dan pikiran mereka, terkuras oleh pekerjaan masing-masing dan menyisakan sedikit saja untuk anak tunggalnya Billy (6 tahun), yang lebih akrab kepada pembantunya.
Sampai suatu ketika, setelah 15 tahun bekerja, tibalah Dick pada posisi yang lebih menyamankan lagi. Dick dipromosikan sebagai wakil direktur komunikasi. Karenanya, Dick berkeputusan, tak usahlah Jane bekerja. Ia hanya perlu mengurus sang anak dan duduk manis menanti sang suami pulang. Apalah daya, begitu Dick jadi wakil direktur komunikasi dalam sehari, perusahan media raksasa itu bangkrut. Jane kepalang sudah keluar kerja. Semua kalang kabut. Keduanya, kini menjadi pengangguran. Berbagai pekerjaan telah dicoba. Sayang, semuanya selalu berakhir dengan menyakitkan. Satu per satu barang-barang mereka terpaksa dijual untuk memenuhi kehidupan mereka. Begitu miskinnya mereka, mandi pun pakai selang yang biasa untuk cuci mobil. Mandi bareng, bertiga.
Jane tak tahan miskin. Sampai suatu ketika, mereka mencoba sebagai pasangan perampok. Dalam kamuflasenya, sesekali Dick tampil kemayu sebagai perempuan dan Jane tampil klimis sebagai laki-laki. Atau keduanya pakai rambut palsu. Untuk Dick, ditambah kumis, dia tampil sangar. Jane mengesankan diri sebagai perempuan jalang, dan seterusnya.
Pada suatu ketika, mereka disadarkan bahwa bangkrutnya perusahan Globodyne itu, lebih diakibatkan oleh Jack McCallister (Alec Baldwin), bekas bosnya yang korup. Lewat kelicikannya, Jack melakukan pemindahan utang. Uang perusahaan Globodyne, digondol Jack dan disimpan di Bank Grand Cayman.

**

SUDAH pasti, film “Fun with Dick and Jane” adalah panggung komedi Jim Carrey! Lewat gesture muka karet dan keliarannya itu, ia seolah menyisihkan ada beberapa bintang selain dirinya yang memerankan film ini. Meskipun bintang pendukung semisal Alec Baldwin mampu tampil prima. Ia bisa menampilkan karakter yang semula dicintai penonton dan berubah menjadi tampilan karakter yang dibenci.
Lebih lanjut, aksi komedi Jim Carrey bisa menutupi cerita yang biasa-biasa saja. Mendatar, nyaris tak ada “tanjakan” dan “turunan” yang berarti. Jim tampil kocak habis-habisan. Adegan-adegan slapstick yang menjadi trade mark-nya langsung mengundang tawa. Meski berhamburan adegan-adegan konyol dan murahan, di tangan si muka karet, adegan itu masih mampu menghibur.
Film “Fun with Dick and Jane” adalah film remake dengan judul sama tahun 1977. Kala itu, bintangnya adalah George Segal dan Jane Fonda. Lantas Jim Carrey mendatangi Brian Grazer lewat serangkaian idenya untuk memfilmkan kembali “Fun with Dick and Jane”. Grazer setuju. Belakangan, Jim Carey dan Brian Grazer duduk sebagai produsernya.

Refrensi: ( pikiran Rakyat/Shandy Mutter)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s