Ketika Uang Telah Menjadi Tuhan….

Semua orang begitu mendambakannya

Semua derajat manusia mecintainya

Setiap orang bahkan rela mengucurkan keringat siang dan malam demi mendapatkannya

Bahkan yang bersaudara kandungpun rela mengigit saudaranya sendiri untuk mendapatkannya

Ia memang memiliki daya pikat yang luar biasa

Padahal ia hanyalah sebuah lembaran kertas yang menjadi berharga karena kesepakatan duniawi

Duni ini memang ajaib……………

***

Sudahlah…. Jangan terlalu munafik…

Siapapun anda,

Setebal apapun iman anda,

Anda memerlukannya bukan?

Anda membutuhkannya untuk bertahan hidup,

Bahkan anda tetap mencarinya bukan?

Sudahlah, jangan terlalu munafik…

Saya dan anda itu sama,

Sama-sama memerlukannya

***

Ia memang mempesona

Ia tak beraroma apapun, namun hidung ini tetap senang menciumnya, entahlah… mungkin hidung ini juga sudah teralu hedonis terhadapnya

Ia tak rupawan, namun mata ini bisa tak berkedip memandangnya, entahlah… mungkin mata ini juga terlalu materialis terhadapnya

Apakah ada yang salah dengan indra saya?

Ah… tidak… saya rasa anda juga begitu…

Sudahlah… kita sama-sama tahu….

Anda tak perlu malu

***

Pagi dan malam secara tak sadar sebenarnya kita telah menyembahnya

Ia diam-diam telah membutakan hati dan nurani kita

Dan bodohnya,

Anda dan saya sama-sama mengetahuinya, namun kita tetap saja menyembahnya…

Hidup ini,

Seperti hidup dizaman berhala, ketika semua manusia belum mengenal tuhan mana yang harus mereka sembah

Saat ini,

Kita sudah mengetahui tuhan mana yang harus kita sembuh,

Namun sayang,

Seperti ada tuhan baru yang muncul di dalam kepala ini….

Uang…….

***

Tuhan…..

Maafkan saya telah menyekutukannmu dengan nya,

Mungkin secara sengaja saya telah melakukannya,

Ibarat adam pada zaman itu,

Saya benar-benar tidak tahu menahu….

Setan memang benar-benar pandai menggoda hingga kedalam urat nadi ini…

Tuhan….

Jangan ambil nyawa saya,

Sebelum saya kembali bertuhan kepadamu….

*

Leave a Reply

