Membaca Sudah Tak Membuatku Pintar Lagi.

Ketika zaman ini sudah semakin maju

Ketika teknologi sudah merasuki segala macam lapisan kehidupan manusia

Aku semakin tersesat

Aku kehilangan arah harus pergi kemana

Kompasku seolah-olah mati

Bagai anak ayam yang kehilangan induknya

*

Dunia saat ini sudah semakin modern

Klan bumi semakin merajalela, dengan kekuatan yang semakin tak tertandingi oleh klan manapun

Hingga akhirnya,

Teknologi yang semakin canggih tersebut telah membuatku semakin mudah untuk melakukan hal apapun yang aku inginkan, namun tanpa kusadari pula bahaya di depan mata yang telah mengintipku dan siap memangsaku dalam keadaan mentah-mentah

Ketika dunia semakin modern

Informasi berterbangan kemana-mana

Hingga pusing kepala ini

Zaman yang semakin modern telah memaksaku mau-tidak-mau harus rajin membaca

Karena jika tidak, zamanlah yang akan menyatapku mentah-mentah

Hingga hanya tersisa tulang belulangku saja

Ah tak akan kubiarkan itu semua terjadi

*

Ketika informasi sudah semakin cepat dan mudah untuk ku raih

Hanya dengan sentuhan jari

Bahan bacaanku semakin menumpuk

Aku semakin bebas untuk membaca topik apapun yang aku inginkan

Sekali lagi, hanya dengan sentuhan jari aku bisa meraihnya

Membuka jendela dunia dengan bebas, dengan sesuka hatiku

Informasi menumpuk tinggal ku baca saja

Secara logika, sudah terbayang ilmu pengetahuan yang akan kuperoleh

Namun sayang, zaman ini sudah berbeda

Klan bumi sudah sangat jauh berbeda

Membaca sudah tak lagi membuatmu pintar

Namun malah semakin membuatmu serakah untuk memusuhi saudaraku sendiri

Menjauhi sahabatku sendiri

Malah semakin membuatku bodoh

Entah mengapa ini semua bisa terjadi,

Namun perlu disadari,

Bahwa saat ini membaca sudah tak membuatku semakin bijak dan pintar

Namun malah semakin hancur

Aku semakin bodoh dibuatnya

Membaca membuatku semakin bodoh.

Leave a Reply

