5 Mitos Tentang Pacaran Yang Membahayakan. #NgelesJomblo.

Pada saat ini tagline “Gak Pacaran Gak Gaul” semakin merebak dikalangan generasi muda kita. Hampir dimana-mana kita temukan tempat tongkrongan di isi oleh muda-mudi yang sedang menjalin kasih. Namun berbicara mengenai pacaran, apakah benar pacaran ini memberikan banyak manfaat kepada pelakunya? Berikut dipaparkan beberapa mitos mengenai manfaat pacaran yang sering dijadikan alasan oleh anak muda untuk merasionalisasikan pendapatnya.

  1. PACARAN MENAMBAH SEMANGAT BELAJAR

            Yakin pacaran bisa menambah semangat belajar? Mari kita telusuri. Ketika kalian sudah memiliki pacar, maka secara otomatis belajar kalian malah akan berkurang, karena sudah mulai terbagi dengan yang lain, dan parahnya lagi pacaran bahkan akan membuat kalian lupa belajar. Waktu buka buku, masuk chat pacar, harus dibalas kan? Yakin chat nya cuma sebentar? Bukannya kalau telat bales bisa ngambek dianya? Nah..nah…Yang ada kalian malah akan lebih banyak chat daripada belajarnya. 5 Menit baca buku, 4X25 menit baca chat pacar. Pagi sampai siang yang seharusnya dipakai untuk belajar di sekolah, hanya dipakai untuk ketemuan dengan pacar. Pulangnya, harus mengantar pacar dan nge-date entah ke mana-mana. Malamnya tidur di kasur sambil bales chat pacar. Nah… kapan belajarnya? Jadi terbukti kan, kalau pacaran menambah semangat belajar itu hanya mitos.

  1. KE SEKOLAH/ KAMPUS JADI SEMANGAT

            Yaiyalah rajin ke kampus atau sekolah, orang niatnya sudah jelas, bukan pergi belajar tapi ingin berjumpa dengan sang kekasih pujaan hati. Di pagi hari yang cerah, bersama pak satpam menunggu sang kekasih turun dari kendaraannya, kemudian menyambutnya bak putri raja. Aduh, yang ada kalian bukan semangat ke sekolah karena ingin belajar, tapi malah ada udang dibawah batu. Mati dong…. Kasihan aja orang tua kalian, bayar SPP hanya untuk bayar sewa tempat kalian pacaran saja. Berarti benarkan, ke kampus atau ke sekolah jadi semangat itu hanya mitos.

  1. PACARAN ADALAH AJANG MENGENAL PASANGAN LEBIH DEKAT

            Ajang untuk mengenal pacar atau ajang untuk coba-coba barang?,terus kalau tidak cocok dipakai beberapa minggu atau beberapa bulan tinggal kembalikan ke penjualnya? Aduh…. Sudahlah sob… Pacaran itu bukanlah ajang untuk coba-coba. Kalau melihat zaman 1970an, pacaran itu adalah ajang pendekatan sebelum beberapa bulan lagi akan menikah. Nah kalau dulu itu sudah tentu akan menikah, nah sekarang? Anak SD saja sudah panggil mami dan papi. Pernyataan ketiga ini positif hanyalah mitos.

  1. DENGAN PACARAN HIDUP BISA JADI HEMAT

            Hemat? Iya hemat bagi kalian yang cewek yang permintaannya bisa dipenuhi oleh pacarnya. Akan tetapi kalian tidak boleh bangga dan senang dahulu, kalian harus ingat bahwa uang yang dipakai untuk membelikan barang itu berasal dari orang tuanya yang dicari dengan cara yang sangat susah payah. Buat para wanita, jangan bangga dengan pemberian pacar yang dibeli dari uang orang tua, justru kalian harus menampar pacar kalian, karena itu penghinaan buat kalian. Belanja kok pakai duit orang tua, gak tahu malu. Yakin pacaran hidup bisa jadi hemat? Itu mitos.

  1. PACARAN ITU MENYENANGKAN

            Uis…. Menyenangkan. Iya sih menyenangkan, akan tetapi itu hanya akan bersifat sementara. Dampak jangka panjangnya akan lebih buruk. Jika masih mending kalian bisa menikah dengan pacar yang sekarang, kalau tidak? Yang ada kalian hanya akan menambah musuh saja dengan sang mantan yang ditinggalkan. Waktu awal jadian, dunia serasa milik berdua, orang lain hanya mengontrak. Mentang-mentang dunia milik berdua, orang disekitar  dicuekin dan di sombongin. Setelah putus? Murung, terus buka live video bunuh diri. Kata-kata manis yang aku tak bisa hidup tanpamu itu mana? Yakin mau temenin pacar tidur di kuburan? Aduh…lebay deh kata-katanya.  Nah? Yakin pacaran itu semenyenangkan yang kalian dengar? Itu hanyalah mitos.

Nah setelah membaca 5 hal diatas, masih mau pacaran?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s