Kalian itu Pintar, Lantas Mengapa Senang Sekali Dinistakan oleh Website Sampah itu? Lucu yang Merusak Harga Diri.

Kita adalah orang-orang pintar pada zaman ini. Namun sekarang telah di bodohi oleh website yang tak bermoral. Dan sayangnya, kita pun terjerumus dibuat olehnya.

Mohon maaf apabila tulisan ini akan sedikit mengganggu Beranda Facebook kalian. Tulisan ini akan sedikit panjang, tujuannya bukan untuk menggurui, hanya ingin sekadar mengingatkan kalian kembali. Kalian semua pintar, tak butuh untuk digurui. Namun kita semua adalah manusia biasa, yang bisa sewaktu-waktu khilaf dan terjerumus dalam kebahagiaan sesaat. Jika ada diantara teman-teman yang tidak menyukai tulisan ini, dari lubuk hati terdalam saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya. Mohon maaf jika tulisan ini menyebabkan luka di dalam hati teman-teman sekalian.

Teman-teman Facebook yang saya banggakan. Kalau boleh jujur, dengan sejujur-jujurnya kalian itu adalah orang-orang yang pintar. Kemajuan teknologi yang sudah begitu pesat telah membuat otak kita maju secara linear mengikutinya. Kini pemikiran kita semakin kritis, segala kebijakan pemerintah yang tak sesuai dengan kehendak rakyat dapat kita kritisi dengan cara yang sangat pintar, sehingga pemerintah tak bisa semena-mena membuat kebijakan. Kalian luar biasa teman-teman. Kalian orang pintar yang mampu menjadi pengontrol pemerintah.

20155900_1947208562203907_4392418581837754045_n
Ini Lucu ya?

Teman-teman Facebook yang saya cintai. Kalian adalah orang-orang cerdas. Apabila ada negara asing yang ingin kembali menjajah negeri ini, saya bisa pastikan mereka akan berpikir 100 kali lipat untuk melakukannya. Saya yakin, mereka akan takut melihat kekompakan kita yang begitu luar biasa di sosial media. Apabila mereka berani menyentuh tanah pertiwi ini tanpa izin, sudah bisa dipastikan mereka akan menjadi bahan bullyan kalian semua. Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, kalian akan tanpa gentar mengusir mereka keluar dari tanah pertiwi ini. Meskipun usirannya hanya sebatas di Facebook, tetapi setidaknya mereka akan segera sadar diri, karena mereka juga menggunakan Facebook.

Sekali lagi, let me say “You are smart guys” ….

Namun…. Hati ini sekarang sedikit teriris…

Sebelum saya menjelaskannya panjang lebar, mari kita baca pertanyaan dan jawaban dari website dukun yang kini sedang merajai dunia Facebook.

Question          : Mbe lekan jodoh pelinggih?

Answer            : Pelinggih jodoh ne lekan dasan lekong, laguk jangke ne egalian loang kubur nne, sengak baruk ne jamak mate, sabar bae aok,.. Mosot de payu jakk….

Question          : Ape pegawean sak pas untuk aku?

Answer            : Nendek begawean wah meton.. ape endah yam tao gawek.. irup jari penyusah dengan doank.. maaf bae nendek sakit angenm.

Question          : Sai da kance merarik?

Answer            : Jadah e mosot ruen jak, ndrak cocok kance side.

Question          : Berembe kisah cinta o Lemak?

Answer            : Tebilin o selingkuh isik senine o lemak side Sengak o sak jarang ngemfut-ngemfut manja kance senine o..

Question          : Menurutm aku ye solah atau lengeq?

Answer            : Kayee jak meton.. agetm sak irup bae.. pemuaqm marak belinggi…

Hasil-hasil diatas hanya sample dari ribuan hasil yang beredar di beranda Facebook saya pribadi. Ribuan hasil bertebaran, tidak lupa hasil tersebut diupload sambil menggunakan caption: Sunding, Sialan, Kamvret, dan kata-kata nista lainnya. Well let’s see… Kita orang pintar, sudah tau tidak suka hasilnya, mengapa harus diuplaod? Mengapa situsnya harus dibuka? Ingin bercanda? Emang harus ya menistakan diri sendiri dahulu untuk bisa menghasilkan lelucon yang lucu? Mari kita pahami baik-baik teman-teman.

***

Kita adalah orang-orang pintar pada zaman ini. Namun sekarang telah di bodohi oleh website yang tak bermoral. Dan sayangnya, kita pun terjerumus dibuat olehnya.

Tahukah kalian semua, jika itu merupakan bentuk penjajahan yang sangat memalukan bagi orang-orang pintar seperti kita ini?

Klik website, kemudian akan muncul pertanyaan tentang kepribadian kita sendiri, dan kemudian akan muncul hasil yang sangat tak disangka-sangka. Beraneka ragam jawaban yang diberikan, namun tahukah kalian kalau jawaban-jawaban website itu telah menistakan diri kita sendiri? Kata-kata kasar itu sesungguhnya telah menjatuhkan harga diri kita sebagai orang yang pintar pada zaman modern ini.

Tahukah kalian, bahwa website itu hanya dijadikan ajang untuk meraih keuntungan semata oleh orang-orang yang ingin membodohi kita sendiri yang saat ini sudah menjadi orang yang pintar?

Mekanismenya sederhana, setiap kali kita membuka website tersebut, maka pundi-pundi rupiah akan langsung masuk kepada sang pemilik website. Sadarkah kita bahwa mereka telah memanfaatkan kita untuk mendapatkan keuntungan? Teman-teman, kita semua itu orang pintar, lantas mengapa kita mau-maunya dibodohi oleh orang-orang tak berotak itu?

20246080_1947208568870573_3525117065387758523_n
Apakah ini juga lucu?

Teman-teman, apakah lucu menertawakan diri sendiri dengan cara yang tidak pantas itu? Apakah lucu membagikan hasil dari website itu kepada ribuan teman kita yang ada difacebook? Banggakah kalian ketika banyak orang yang mengomentari hasil dari website tersebut? Senangkah kalian ketika orang lain menertawakan hasil dari penistaan website tersebut?

Tidakkah kalian perhatikan hasil dari website tersebut kotor-kotor? Merendahkan harga diri kalian?

Sekadar iseng?

Sekadar lucu-lucuan?

Bukankah masih banyak kegiatan lain yang dapat kita lakukan selain melakukan hal yang justru menistakan diri kita sendiri?

Mulai sekarang, pikirkan lagi aksi yang telah kalian lakukan. Membuka website itu dan membagikan hasilnya kepada orang lain. Kita adalah orang pintar, jangan sekali-kali mau dibodohi oleh website yang tak bermoral tersebut. Jika ingin bercanda, iseng, atau lucu-lucuan, masih ada ribuan cara dapat kita lakukan tanpa harus mengorbankan harga diri kita sendiri.

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Karmila Azri says:

    Satu pemahaman, kak 👍 kenapa juga harus menerima kata.kata kotor untuk lucu.lucuan 😒

    Liked by 1 person

  2. Humairah says:

    hahaha, setuju setuju,

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s